Fakta Unik Bahasa Korea


Orang-orang Korea yang satu keluarga etnis yang berbicara satu bahasa. Mereka berbagi karakteristik fisik yang berbeda tertentu yang membedakan mereka dari orang Asia lainnya termasuk Cina dan Jepang, dan memiliki identitas budaya yang kuat sebagai satu keluarga etnis.

Bahasa Korea dituturkan oleh lebih dari 65 juta orang yang hidup di semenanjung dan pulau-pulau terpencil serta 5,5 juta warga Korea yang tinggal di bagian lain dunia. Fakta bahwa semua orang Korea berbicara dan menulis bahasa yang sama telah menjadi faktor penting dalam identitas nasional yang kuat. Modern Korea memiliki beberapa dialek yang berbeda termasuk satu standar yang digunakan di Seoul dan daerah pusat, tetapi mereka cukup mirip yang speaker / pendengar tidak memiliki kesulitan memahami satu sama lain.

Studi linguistik dan etnologi telah menetapkan bahwa bahasa Korea milik kelompok Ural-Altai di Asia Tengah, yang juga termasuk Turki, Hungaria, Finlandia, Mongolia dan Jepang.

Korea, seperti Jepang, juga mencakup kosakata yang kaya dipinjam dari Cina dengan cara yang sama banyak bahasa Eropa termasuk sejumlah besar kata-kata Latin dan Yunani derivasi. Han-gul, alfabet Korea (awalnya bernama Hunmin chong-um) diciptakan pada tahun 1446 oleh sekelompok ulama di bawah perlindungan Raja Sejong, dan terdiri dari 10 huruf vokal dan 14 konsonan yang digunakan untuk membentuk berbagai kelompok suku kata. Han-gul mudah untuk belajar dan menulis, yang telah memberikan kontribusi terhadap tingkat sastra tinggi Korea.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Berita dengan judul Fakta Unik Bahasa Korea. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://cah-teka.blogspot.com/2013/04/fakta-unik-bahasa-korea.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Saturday, April 20, 2013

Belum ada komentar untuk "Fakta Unik Bahasa Korea"

Post a Comment